Telp: 081383838367 Obat Asam Lambung Untuk Anak


Obat Asam Lambung Untuk Anak


Memuntahkan makanan yang dialami bayi Anda beberapa kali sehari merupakan hal yang biasa. Tapi ketika anak Anda sering muntah, hal inj dapat menyebabkan masalah  atau gejala lain. Muntah yang menerus pada anak-anak sering disebabkan oleh refluks asam, juga disebut gastroesophageal reflux disease (GERD) atau yang juga sering disebut refluks asam lambung. Hal ini dapat terjadi pada bayi serta anak-anak yang lebih dewasa.

Apa itu GERD dan refluks asam lambung pada anak-anak?

Kerongkongan adalah bagian yang menghubungkan mulut, tenggorokan dan perut pada manusia. Pada bagian akhir esofagus, ada otot yang berkontraksi untuk mencegah refluks asam yang dapat menyebabkan kandungan makanan di perut akan kembali ke kerongkongan.

Jika bayi Anda biasanya muntah setelah makan, refluks asam mungkin menjadi alasan utama yang menyebabkan makanan kembali naik dari perut. Namun, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini, karena kondisi ini tidak akan menjadi parah seiring bayi bertambah umurnya. Refluks asam kadang-kadang menyebabkan bayi muntah sepanjang hari. Meskipun gejala ini mungkin tidak menjadi perhatian bagi Anda jika bayi Anda sehat dan berkembang dengan baik, Anda tidak boleh meremehkannya, karena kondisi ini dapat menjadi masalah medis seperti masalah pernapasan, kesulitan kenaikan berat badan, dan radang esofagus (esophagitis).



Apa penyebab GERD dan refluks asam lambung pada anak-anak?

Pada anak-anak, otot di ujung kerongkongan sering kali belum cukup kuat, sehingga refluks asam terjadi lebih umum pada anak-anak dibandingkan pada orang dewasa. GERD adalah kondisi refluks asam yang paling populer pada anak-anak, tetapi ada juga gangguan lain seperti intoleransi makanan, eosinophilic esophagitis, dan stenosis pilorus. Pada anak-anak yang lebih dewasa, kondisi ini bisa diakibatkan dari tekanan bawah kerongkongan atau dari otot kerongkongan yang melemah.

Apa saja gejala GERD dan refluks asam lambung pada anak-anak?

GERD bukanlah masalah serius kecuali jika tidak diobati. Untuk mengetahui pengobatan yang dibutuhkan anak Anda, Anda harus mengetahui gejala umum. Gejala yang paling umum dari GERD pada anak-anak adalah:

Menolak makanan dan berat badan tidak bertambah
Muntah, menyebabkan isi perut untuk keluar dari mulut mereka (muntah proyektil)
Muntah cairan hijau atau kuning, atau darah atau bahan yang terlihat seperti bubuk kopi
Memiliki darah dalam tinjanya
Mengalami kesulitan bernapas
Mulai muntah pada usia 6 bulan atau lebih
GERD dapat muncul pada anak-anak yang lebih dewasa dan remaja jika mereka:

Memiliki rasa sakit atau rasa panas di dada bagian atas (heartburn)
Memiliki rasa sakit atau ketidaknyamanan saat menelan
Sering batuk atau mengi atau suara serak
Bersendawa berlebihan
Mual
Asam lambung terasa di tenggorokan
Merasa seperti makanan terjebak di tenggorokan
Memiliki rasa sakit yang lebih buruk ketika berbaring
Sedangkan asam refluks dan GERD dapat hilang ketika anak Anda bertambah dewasa, kondisi ini masih bisa berbahaya. Anda harus membawa anak Anda ke dokter jika anak Anda mengalami:

Pertumbuhan yang buruk, sulit untuk menambah berat badan
Masalah pernapasan
Secara konsisten muntah dengan paksa
Memuntahkan cairan hijau atau kuning
Muntah darah atau bahan yang terlihat seperti bubuk kopi
Memiliki darah dalam tinjanya
Iritasi setelah makan
Siapa yang berisiko yang terkena GERD dan asam refluks pada anak-anak?
Kadang-kadang, faktor-faktor yang berkontribusi terhadap refluks asam pada bayi tidak dapat dihindari. Faktor risiko umum termasuk:

Bayi berbaring terlalu lama
Makanan yang hampir sepenuhnya cair
Kelahiran bayi prematur
Bagaimana mendiagnosis GERD dan asam lambung pada anak-anak?
Pemeriksaan fisik dan riwayat medis diperlukan untuk mendiagnosis gejala pada bayi Anda. Dokter dapat mendiagnosis GERD dengan daftar gejala yang Anda buat, apakah bayi Anda sehat dan tidak memiliki masalah kesehatan serius. Jika ada masalah kesehatan, dokter anak Anda akan mengambil beberapa tes seperti di bawah ini:

USG untuk mendeteksi stenosis pilorus.
Memasukan barium pada gastrointestin bagian atas dapat mengidentifikasi hambatan atau penyempitan di kerongkongan, perut, dan bagian atas dari usus kecil.
Tes laboratorium, seperti tes darah dan urin, dapat mengidentifikasi penyebab muntah dan pertumbuhan berat badan yang buruk.
Pemantauan pH esofagus dengan memasukan tabung tipis melalui hidung atau mulut bayi dan masuk ke kerongkongan untuk memantau keasaman
Endoskopi bagian tubuh atas biasanya dilakukan di bawah anestesi umum.
Apa pengobatan untuk GERD dan refluks asam lambung pada anak-anak?
Anda dapat mengurangi risiko GERD dan  refluks asam pada anak Anda hanya dengan beberapa perubahan gaya hidup dan pola makan. Jika perubahan ini tidsk bekerja, dokter mungkin merekomendasikan obat atau operasi untuk mengobati GERD.

Untuk bayi:

Tinggikan kepala tempat tidur atau keranjang bayi
Pegang bayi agar dalam posisi tegak selama 30 menit setelah menyusui
Kentalkan susu dengan sereal (jangan melakukan hal ini tanpa persetujuan dokter Anda)
Susui bayi Anda dalam jumlah yang lebih kecil dan berilah makanan lebih sering
Cobalah makanan padat (dengan persetujuan dokter Anda)
Untuk anak-anak:

Tinggikan kepala tempat tidur anak.
Posisikan anak dalam posisi tegak setidaknya selama dua jam setelah makan.
Sajikan beberapa makanan kecil sepanjang hari, bukan tiga kali makan besar.
Pastikan anak Anda tidak makan berlebihan.
Batasi makanan dan minuman yang tampaknya memperburuk refluks asam anak Anda, seperti makanan dengan lemak tinggi, gorengan atau makanan pedas, minuman berkarbonasi, dan kafein.
Ajaklah anak Anda untuk berolahraga secara teratur.
Mengobati GERD dan asam lambung pada anak
Obat yang digunakan untuk mengobati GERD bertujuan untuk mengurangi gas di dalam perut atau menetralisir asam lambung. Meskipun tidak ada bukti jelas bahwa asam lambung menurun dapat membantu GERD pada anak-anak. Obat-obat ini dianggap cukup aman untuk anak-anak, tapi antacid bisa menyebabkan diare.

Obat-obatan untuk mengurangi gas termasuk Simetikon seperti Mylicon®, Gaviscon®.
Obat-obatan untuk menetralisir atau mengurangi asam lambung termasuk antasida seperti Mylanta® dan Maalox®, H2 antihistamin seperti Axid®, Pepcid®, Tagamet®, atau Zantac®, proton-pump inhibitor seperti Nexium®, Prilosec®, Prevacid®, Aciphex®, dan Protonix®.
Pembedahan
Hanya dalam kasus refluks berat, operasi untuk mengencangkan sfingter esofagus bagian bawah untuk mencegah asam mengalir kembali ke kerongkongan. Prosedur ini biasanya efektif, tetapi juga memiliki risiko. Diskusikan potensi risiko dan manfaat dari operasi ini dengan dokter anak Anda.

Meskipun refluks asam kurang umum terjadi pada anak-anak dengan GERD dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lebih dewasa, refluks asam jangka panjang dapat menyebabkan esofagus Barrett, kondisi prakanker yang serius dan bahkan kanker kerongkongan jika penyakit ini tidak dikendalikan secara efektif. Anda harus memeriksakan anak Anda ke dokter jika gejala yang terjadi parah.


Maka karena itu kami memberikan penawaran suau produk herbal alami yang berkualitas tinggi dan aman dikonsumsi untuk anak yang menderita asam lambung dari umur 2 tahun keatas yaitu Madu Zestmag

Obat Asam Lambung Untuk Anak
MADU ZESTMAG DAPAT DIKONSUMSI ANAK DARI UMUR 5 TAHUN KEATAS

Madu Zestmag aman dikonsumsi karena

1. Madu Zestmag Telah mempunyai izin edar Badan POM RI 

2. Madu Zestmag telah dibuat sesuai dengan (CPOTB) Cara pembuatan obat tradisional yang baik dan benar.

3. Madu Zesmag telah mempunyai sertifikasi Halal MUI.

kandungan yang terdapat dalam madu Zestmag bisa anda ketahui dengan mengunjungi link KLIK DISINI

Dan untuk pemesanan anda bisa langsung menghubungi Customer Service kami by phoe dan whatsapp



Karena Permintaan Produk kami yang semakin meningkat kami juga telah mempunyai agen dibeberapa kota besar seperti agen obat asam lambung banda aceh, obat asam lambung medan, obat asam lambung padang, obat asam lambung pekan baru, obat asam lambung tanjung pinang, obat asam lambung jambi, obat asam lambung Palembang, obat asam lambung pangkal pinang, obat asam lambung Bengkulu, obat asam lambung bandar lampung, obat asam lambung Jakarta, obat asam lambung bandung, obat asam lambung serang, obat asam lambung semarang, obat asam lambung Yogyakarta, obat asam lambung Surabaya, obat asam lambung Denpasar, obat asam lambung mataram, obat asam lambung kupang, obat asam lambung kupang, obat asam lambung Pontianak, obat asam lambung palangkaraya, obat asam lambung Banjarmasin, obat asam lambung samarinda, obat asam lambung manado, obat asam lambung mamuju, obat asam lambung palu, obat asam lambung kendari, obat asam lambung makassar, obat asam lambung Gorontalo, obat asam lambung ambon, obat asam lambung ternate, obat asam lambung manokwari, obat asam lambung kepulauan Riau, obat asam lambung kepulauan bangka Belitung, obat asam lambung banten, obat asam lambung Gorontalo, obat asam lambung maluku utara, obat asam lambung papua barat, madu asam lambung banda aceh, madu asam lambung medan, madu asam lambung padang, madu asam lambung pekan baru, madu asam lambung tanjung pinang, madu asam lambung jambi, madu asam lambung Palembang, madu asam lambung pangkal pinang, madu asam lambung Bengkulu, madu asam lambung bandar lampung, madu asam lambung Jakarta, madu asam lambung bandung, madu asam lambung serang, madu asam lambung semarang, madu asam lambung Yogyakarta, madu asam lambung Surabaya, madu asam lambung Denpasar, madu asam lambung mataram, madu asam lambung kupang, madu asam lambung Pontianak, madu asam lambung palangkaraya, madu asam lambung Banjarmasin, madu asam lambung samarinda, madu asam lambung manado, madu asam lambung mamuju, madu asam lambung palu, madu asam lambung kendari, madu asam lambung makassar, madu asam lambung Gorontalo, madu asam lambung ambon, madu asam lambung ternate, madu asam lambung manokwari, madu asam lambung jayapura, madu asam lambung  kepulauan Riau, madu asam lambung bangka Belitung, madu asam lambung banten, madu asam lambung Gorontalo, madu asam lambung  maluku utara, madu asam lambung papua barat, obat asam lambung alami, obat asam lambung alami buat ibu hamil, obat asam lambung alami dari tumbuhan, obat asam lambung alami mujarab, obat asam lambung alami paling ampuh, obat asam lambung alami tradisional, obat asam lambung alami untuk anak, obat asam lambung alami untuk ibu hamil, obat asam lambung alami yang ampuh, obat asam lambung alami yang paling ampuh di apotik, obat asam lambung dari tiens, obat asam lambung di apotik dan harganya, obat asam lambung di apotik k24, obat asam lambung di apotik paling ampuh, obat asam lambung generik, obat asam lambung genrik, obat asam lambung kronis, obat asam lambung kronis alami, obat asam lambung kronis ampuh, obat asam lambung kronis di apotik, obat asam lambung kronis herbal, obat asam lambung kronis paling ampuh, obat asam lambung kronis secara alami, obat asam lambung kronis tradisional, obat asam lambung kronis yang alami, obat asam lambung naik, obat asam lambung naik apotik, obat asam lambung naik di apotik, obat asam lambung naik herbal, obat asam lambung naik ke dada, obat asam lambung naik ke dada alami, obat asam lambung naik ke dada di apotik, obat asam lambung naik ke ulu hati, obat asam lambung naik kepala pusing, obat asam lambung naik saat puasa, obat asam lambung naik tradisional, obat asam lambung paling ampuh, obat asam lambung paling ampuh alami, obat asam lambung paling ampuh di apotik, obat asam lambung paling ampuh di dunia, obat asam lambung paling ampuh herbal, obat asam lambung paling ampuh tradisional, obat asam lambung tiens, obat asam lambung tinggi, obat asam lambung tinggi antasida, obat asam lambung tinggi di apotik, obat asam lambung tinggi kimia farma, obat asam lambung tinggi kronis, obat asam lambung tinggi pada anak, obat asam lambung tinggi paling ampuh, obat asam lambung tinggi resep dokter, obat asam lambung tinggi secara alami, obat asam lambung tinggi terbaik, obat asam lambung tinggi tradisional, obat asam lambung tinggi untuk ibu hamil, obat asam lambung untuk anak, obat asam lambung untuk anak balita, obat asam lambung untuk anjing, obat asam lambung untuk balita, obat asam lambung untuk bayi, obat asam lambung untuk busui, obat asam lambung untuk ibu hamil, obat asam lambung untuk ibu menyusui, obat asam lambung untuk lansia, obat asam lambung untuk puasa, 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telp : 081383838367 Madu Hitam Pahit Propolis Diamond Black Honey

Telp: 081383838367 Madu Zestmag Obat Asam Lambung Alami

Hp/ Wa : 085771752970 Jual Madu Kolesterol dan Asam Urat di Trenggalek, Ponorogo, Pacitan